10 Tips & Rekomendasi Untuk Memilih Kartu Kredit

Bank Sentral mengeluarkan serangkaian tips sehingga nasabah bank dapat memilih dan menggunakan credit card dengan keamanan lebih besar.

Memilih kartu kredit yang tepat perlu informasi yang benar. Di Indonesia ada beberapa produk paket kartu kredit seperti kartu kredit HSBC ataupun dari perbankan lainnya.

Bank Sentral mengeluarkan 10 rekomendasi kepada nasabah perbankan negara tersebut, sehingga mereka memperhitungkan saat memperoleh dan menggunakan kartu kredit.
Selanjutnya, tipsnya:

1. Untuk memilih kartu kredit harus diperhitungkan: tingkat bunga kompensasi yang dikenakan oleh emiten, biaya yang terkait dengan penggunaannya dan apakah kartu yang akan dikeluarkan akan digunakan untuk penggunaan nasional atau internasional. Artinya, kalau bisa dipakai di negara lain.

2. Dalam biaya yang berkaitan dengan penggunaan produk, asuransi jiwa termasuk dalam saldo yang dibiayai, biaya administrasi, biaya perpanjangan kartu dan komisi yang dikenakan untuk penarikan uang tunai, selain PPN atas kepentingan kompensasi

3. Karena itu adalah produk kredit, ada batas pembelian (yang dapat dimodifikasi sementara dengan memintanya), batas penarikan tunai dan batas pembiayaan kuota. Batasan ini tergantung pada kebijakan kredit masing-masing bank dan peringkat kredit klien.

4. Aspek lain yang perlu dipertimbangkan adalah: tingkat bunga kompensasi untuk membiayai pembelian Anda, tingkat bunga penalti karena tidak melakukan pembayaran minimum yang ditunjukkan dalam ringkasan bulanan, jumlah pembayaran minimum dan biaya yang dikenakan untuk melebihi batas pembelian (ditentukan berdasarkan tingkat pendapatan). Selain itu, penting untuk mengetahui persyaratan untuk mengontrak kartu (tingkat pendapatan, usia maksimal).

5. Dianjurkan untuk menganalisis kebutuhan untuk memiliki beberapa kartu kredit karena mereka menghasilkan biaya tetap.

6. Saat membeli dengan kartu, disarankan untuk memperhitungkan kemampuan membayar uang muka Anda secara berurutan.

7. Ketahui promosi yang ditawarkan oleh kartu, kategori atau produk yang biasanya disertakan di dalamnya, untuk mengetahui apakah mereka beradaptasi dengan profil konsumsi dan jika mereka yang paling nyaman untuk masing-masing produk.

8. Pada saat melakukan pembelian, transaksi harus dilakukan di tempat yang dapat dilihat, untuk menghindari penggunaan yang tidak kami setujui. Sebaiknya simpan tiket pembelian untuk membandingkannya dengan status akun.

9. Mengenai kunci identifikasi pribadi, untuk menjaga keamanan akun, disarankan untuk menghafalnya. Setelah itu tersimpan secara tertulis bisa berbahaya bagi keamanan akun. Selain itu, Anda harus memilih kunci yang sulit ditebak.

10. Dianjurkan untuk menghindari hanya membayar saldo minimum kartu. Akumulasi saldo menghasilkan bunga yang lebih tinggi di masa depan. Info selengkapnya di Promohargaterbaik.biz.id.