10 Cara Sehat Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

cara menurunkan berat badan

Penurunan berat badan yang berkelanjutan tidak terjadi dalam semalam (dan jika memang demikian, itu mungkin merusak diri sendiri). Tapi jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan alasan yang sah, ikuti tip yang tidak menyakitkan ini untuk memperbaiki diet Anda, merampingkan latihan Anda, dan mengurangi berat badan * cara sehat .

cara menurunkan berat badan

1. Pregame untuk makan dengan air. Minum air sepanjang hari dan selama makanan Anda mempromosikan pencernaan yang tepat sehingga Anda tidak mendapatkan dukungan dan kembung. Namun beberapa penelitian menunjukkan bahwa menenggak dua gelas gelas air sebelum makan bisa membuat Anda merasa kenyang saat Anda melakukan forkful pertama, sehingga menyebabkan Anda kurang makan secara keseluruhan.

Makan sarapan pagi. Melewatkan sarapan membuat tubuh Anda berpikir bahwa itu kelaparan – dan ini (setidaknya sejak tadi malam!). Sebagai tanggapan, tubuh Anda melestarikan energi dengan memperlambat metabolisme Anda dan meningkatkan respons insulinnya, menurut psikolog klinis Joseph Luciani, Ph.D., penulis Tipis dari Dalam. Hal berikutnya yang Anda makan akan melonjak gula darah Anda dalam jumlah besar dan membuat Anda merasa lapar segera setelahnya. Sementara itu, Anda bekerja dengan nafsu makan utama yang menyebabkan Anda mengurangi makanan secara impulsif – berita buruk jika Anda mencoba membuat keputusan yang lebih cerdas.

Bahkan jika Anda tidak lapar lapar pada fajar fajar, ahli diet terdaftar Holley Grainger merekomendasikan untuk makan setidaknya sedikit protein dan serat, seperti havermut malam, yogurt parfait, roti alpukat dengan telur orak-arik, smoothie hijau, atau bahkan sisa makanan semalam.

3. Jangan membuat makan malam dengan makanan terberat. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan makanan terbesar mereka di kemudian hari menurunkan berat badan lebih sedikit daripada orang yang makan makanan terberat mereka sejak dini, terutama karena tubuh mencerna makanan secara berbeda pada waktu yang berbeda – dan lebih lambat di malam hari, menurut Luciani.

4. Fokus pada makan lebih banyak buah dan sayuran daripada makan sedikit karbohidrat atau kurang gemuk. Anda akan mengisi nutrisi yang Anda perlukan untuk berfungsi dan serat agar Anda tetap kenyang, jadi Anda akan merasa puas dan bukannya sangat dirampas oleh sekelompok peraturan ketat, menurut ahli diet terdaftar Holley Grainger.

5. Istirahatlah dari soda dan minuman manis lainnya. Tentu saja, air dan teh tanpa pemanis tidak menyentuh tempat yang sama dengan Coke atau Frappuccino, namun menyingkirkan gula cair dalam makanan Anda adalah satu-satunya cara untuk mengurangi asupan kalori secara drastis tanpa mengubah satu pun makanan yang Anda makan – kesepakatan yang cukup bagus. ketika Anda memikirkannya!

6. Makan buah untuk pencuci mulut. Tidak ada yang mengatakan bahwa gigi manis Anda harus menderita saat Anda membersihkan makanan Anda – tapi Anda akan kenyang lebih cepat dan tetap seperti itu lagi jika Anda mengucapkan sepiring makanan dengan buah kaya serat.

Grainger berdiri dengan buah anggur beku atau pisang beku yang dihaluskan sebagai stand-in untuk es krim straight-up tanpa lemak ekstra dessert klasik dan tambahan gula. Atau Anda bisa selalu microwave apel beraroma dengan taburi kayu manis untuk membuat rasa buah kurang seperti, “Anda memanggil makanan penutup ini ?!” dan lebih seperti pie.

7. Fase makanan ringan asin. Alih-alih pretzel dan keripik, yang mempromosikan retensi air yang mengembang, mengisap wortel atau mentimun terhidrasi yang dicelupkan ke dalam hummus atau guacamole, saran Grainger – Anda akan merasa lebih kenyang dan tidak kembung.

8. Hindari permen karet bebas gula, minuman bergelembung, kacang-kacangan, dan makanan asin lainnya yang mengandung asam. Tempelkan dengan air, buah dan sayuran segar, kacang tawar, dan protein tanpa lemak, dan Anda akan merasa berenergi tanpa sisa kembung, janji Grainger.

9. Saat Anda makan, slowwww downnnnn – dan gangguan nix. “Butuh waktu bagi makanan di perut Anda untuk memberi tahu otak Anda bahwa Anda tidak lagi lapar,” jelas Luciani. Untuk membantu otak Anda mencatat kepenuhan dan mencegah makan berlebih yang membuat Anda merasa tidak terlalu panas, taruh timer telepon 15 menit sebelum Anda menggigitnya terlebih dulu, kemudian fokusilah makanan di depan Anda, bukan makanan lezat yang tumbuh di Umpan Instagram Anda, pertunjukan apa pun ada di TV, atau snap yang baru Anda terima. Jika Anda merasa seperti pergi beberapa detik, tunggu sampai bel berbunyi untuk bertanya pada diri sendiri apakah Anda benar-benar masih lapar, dan gali hanya jika jawabannya terdengar sedikit mirip, “YAS!”

10. Fokus pada latihan dengan intensitas tinggi. Bila Anda bergantian antara periode latihan intensitas tinggi (seperti burpees, jongkok, atau sprint straight-up) dan periode pemulihan yang singkat, Anda membakar lemak tubuh lebih efisien selama dan setelah sesi latihan yang sebenarnya, menurut pelatih pribadi yang bersertifikat Adam Rosante.